Kamis, 17 Maret 2011

Tugas Softskill - Bab.3 Mata Pencaharian Masyarakat Indonesia (2)


Bab III.  Mata Pencaharian Masyarakat Indonesia

                Di jaman era modern sekarang ini, di Indonesia masih saja banyak di temukan anak-anak lulusan SMA (Sekolah Menengah Atas) menjadi seorang pengangguran tak jarang alesannya di karenakan tingkat ekonomi yang rendah serta kurang terampil, kreatif, ahli dan profesional dalam suatu bidang tertentu. Seharusnya yang di harapkan oleh pemerintah adalah anak-anak lulusan SMA setap tahunnya agar menjadi cikal bakal tenaga professional serta sumber daya manusia yang terampil dan ahli.
      Sepertinya di Negara kita tercinta negara Indonesia sudah sangat melekat erat dengan julukan “Negara Agraris” karena pada jaman era modern sekarang ini ± 60% dari masyarakat Indonesia bermata pencaharian di bidang pertanian serta perkebunan contohnya seperti petani. Di tanah Indonesia yang subur dan beriklim tropis karena di lintasi oleh garis katulistiwa sehingga ini menjadikan banyak sekali tanaman-tanaman, sayur-mayur, buah-buahan dan lainnya dapat tumbuh subur sehingga menjadikan sumber daya alam yang besar untuk rakyat Indonesia.
      Sekarang ini di Indonesia adalah salah satu negara berkembang di dunia sehingga menjadikan itu sebagai salah satu acuan untuk lebih maju lagi dari tahun ketahun. Dan berusaha untuk memulai perubahan dari segi sumber daya manusia terlebih dahulu. Sumber daya manusia yang baik adalah salah satu unsur pokok untuk menjadikan  negara yang lebih baik lagi.
      Jakarta adalah salah satu kota yang pendudunya terpadat di Indonesia karena di dalamnya banyak sekali perkantoran-perkantoran, perusahaan-perusahaan, pabrik-pabrik, mall-mall dan tempat-tempat pendidikan yang menjadikan kota Jakarta adalah salah satu kota yang berpeluang besar untuk bekerja atau mencari nafkah di ibu kota negara Indonesia maka tidak jarang banyak sekali di temukan orang-orang dari luar daerah Jakarta menggantungkan nasibnya di kota metropolitan tersebut, namun pada kenyataannya justru di Jakarta banyak sekali kita temukan pengamen jalanan, gelandangan, pedagang asongan, joki-joki, pengemis, pencari barang-barang rongsokan bahkan pengangguran-pengangguran sehingga menjadikan orang-orang tersebut depresi dan akhirnya hilang akal sehat (gila).
      Di jaman yang serba instan sekarang ini masih saja kita temukan orang-oang bahkan perempuan dan anak kecil putus sekolah dan akhirya menjadi pekerja kasar, seperti kuli panggul di pasar tukang bangunan dan pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan tenaga ekstra lainnya. Itu di sebabkan karena tidak di milikinya keahlian dan ketrampilan khusus, maka oleh karena itu di masa yang terus maju sekarang ini di harapkan sumber daya manusia masyarakat Indonesia akan terus maju dan berkembang seiring jaman, sehingga menjaikan negara Indonesia yang maju, makmur dan sejahtera.

By : Mega Adha Asha 1EB04-24210306

Tidak ada komentar:

Posting Komentar